“Bayern akan Atasi Porto!”

Philipp Lahm menuturkan bahwa Bayern Munich akan mengatasi lawan mereka saat bertarung dalam ajang Liga Champions Rabu ini (15/4/2015) melawan Porto di Estadio do Drago.

Jawara Bundesliga ini akan terbang ke Portugal guna melanjutkan misi untuk merengkuh semua gelar dan mereka percaya bahwa tim akan kembali ke Jerman dengan kemenangan.

Bayern memang belum terkalahkan selama berkunjung ke Portugal, tetapi jelang partai ulangan European Cup 1987 di mana Porto keluar sebagai juaranya, tim besutan Pepe Guardiola malah ditimpa krisis cedera.

Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, dan Franck Ribery dipastikan takkan mengikuti pertandingan malam ini lantaran Guardiola hanya membawa empat pemain cadangan saat mereka mengalahkan Eintracht Frankfure Sabtu kemarin (11/4/2015).

Kembalinya sang kapten ke atas lapangan pun sedikit membawa angin segar pada pemuncak Bundesliga ini, dan Lahm percaya rekan-rekannya akan dapat mempertahankan tren positif.

“Kami cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa jika kami memainkan permainan kami, menguasai ball possession, tampil menyerang, dan mencegah lawan membuat banyak peluang, maka kami akan menang, “ terang Lahm pada UEFA.com.

“Namun, mereka adalah tim yang berbahaya dengan serangan berkualitas dan dihuni oleh para pemain yang cepat dan bertekhnik tinggi di dalam skuad. Kami akan menjalani partai perempat final Liga Champions, jadi tidak ada yang namanya lawan mudah.”

“Kami baru saja melewati jeda internasional, jadi saya memiliki kesempatan untuk kembali berlatih selama dua pekan penuh dan saya merasa baikan. Hanya masalah waktu untuk kembali menemukan ritme permainan.”

“Saya menyesal telah melewatkan babak 16 besar, padahal saat itulah kompetisi sesungguhnya dimulai. Namun, rasanya juga menyenangkan dapat kembali ke babak perempat final. Menjadi salah satu tim terbaik eropa sangat menyenangkan.”

Bayern melenggang dari babak 8 besar setelah ‘menggagahi’ Shakhtar Donetsk dengan agragat 7-0, sementara Porto menyapu tim Swiss, Basel, dengan skor 5-1.

Di lain pihak, Porto yang ditukangi oleh mantan rekan Guardiola saat masih membela Barcelona dan Spanyol, Julen Lopetegui, berambisi untuk merengkuh gelar di turnamen Liga Champions dan liga lokal dalam debutnya sebagai pelatih the Dragon.

“Kami telah dipersiapkan untuk menghadapi saat seperti ini,” tegas mantan pelatih tim muda Spanyol itu.

Originally posted 2015-04-15 14:49:26.

Artikel Pilihan di Goals.id
Enrique Lecut Armada Catalan Ukir Sejarah

Baca artikel menarik berikutnya...