5 Pemain Termahal Real Madrid

Dalam setiap pertandingan sepakbola kalah dan menang memang sudah hal biasa. Akan tetapi hasil akhir dari sebuah pertandingan sangatlah begitu berharga. Apalagi jika pertandingan tersebut dilakoni dalam sebuah kompetisi ataupun liga yang begitu membutuhkan kemenangan untuk menjadi yang terbaik. Pertandingan bola hari ini, esok dan lusa tidak ada yang mudah. Oleh karena itu, untuk mendapatkan kemenangan demi kemenangan maka membutuhkan pemain yang berkualitas. Yang bukan hanya memiliki bakat, tapi pemain tersebut juga merupakan pemain profesional yang memiliki keunggulan untuk menutupi kelemahan tim dan dapat berkontribusi besar bagi sebuah tim yang memiliki target juara.

Real Madrid merupakan klub sepakbola asal Spanyol yang memiliki kualitas para pemain yang begitu hebat. Tak heran jika Real Madrid merupakan tim raksasa yang sangat disegani oleh setiap lawannya baik di liga Spanyol maupun di kancah Eropa seperti Liga Champions Eropa. Setiap tahunnya, Real Madrid selalu melakukan pembelian pemain-pemain yang berkualitas terbaik. Tak tanggung-tanggung uang ratusan juta Euro dikeluarkan demi mendatangkan pemain incarannya untuk mengejar sebuah ambisi juara baik di kancah domestik maupun Eropa.

Bagi Real Madrid, setiap pertandingan merupakan pertandingan final yang wajib dimenangkan. Pertandingan bola hari ini sampai kompetisi tuntas sepenuhnya merupakan pertandingan yang harus diseriusi. Apalagi rival abadinya yaitu FC Barcelona juga memiliki kualitas para pemain yang begitu hebat dan selalu mampu menyalip Real dalam menjuarai Liga. Oleh karenanya, Real Madrid selalu berusaha membeli pemain terbaik dengan tawaran yang begitu tinggi. Para pemain Real Madrid, baik itu pemain inti ataupun cadangan tidak jauh berbeda kualitasnya. Berikut merupakan beberapa pemain bintang sepakbola yang didatangkan ke stadion Bernabeu dengan harga selangit.

Gareth Bale

Di posisi pertama pemain sepakbola yang dibeli oleh Real Madrid dengan harga termahal sepanjang sejarah sekaligus merupakan pemain termahal dengan transfer termahal sedunia. Transfer bagi Gareth Bale adalah sebesar 100 juta Poundsterling yang didatangkan El Real dari Tottenham Hotspur tersebut bermain sebagai sayap kiri yang memiliki postur tinggi 183 cm dan memiliki kecepatan serta dribble bola yang baik sehingga sulit untuk ditahan oleh pemain bertahan lawan. Umpan yang diciptakan oleh Bale mampu memanjakan striker dan walaupun bukan seorang striker, tapi Bale juga selalu memasukkan bola ke gawang lawan karena Ia juga memiliki kualitas tendangan yang keras dan akurat sehingga tak heran jika pria asal Wales ini dibandrol dengan harga selangit.

Artikel Pilihan di Goals.id
Banyak Konflik di Inter Milan

Gareth Bale di datangkan ke Bernabeu pada 1 September 2013. Pada awal musim bersama El Real, Bale memiliki masalah dengan cedera paha yang dialaminya sehingga ia tidak begitu tampil maksimal bersama Cristiano Ronaldo dkk. Akan tetapi setelah ia sembuh dari cederanya, Bale menunjukkan penampilan terbaiknya dan menjadi sayap kiri paling berbahaya yang dimiliki oleh Madrid. Dengan gaya permainana yang khas serta kecepatan juga skill yang mumpuni, menjadikan Real Madrid tidak sia-sia mengeluarkan uang besar untuk membelinya.

Cristiano Ronaldo

Sebelum datangnya Bale ke Madrid, CR7 merupakan pemain termahal yang didatangkan oleh El Real ke Bernabeu. Dengan bandrol sebesar 80 juta Poundsterling dari Manchester United, Cristiano Ronaldo menjadi nyawa Real Madrid sampai saat ini. pemain terbaik dunia tersebut merupakan pemain yang memiliki tendangan spesialis yang keras dan akurat. Kedua kakinya memilki kemampuan yang sama serta gaya permainannya yang begitu menarik dan sangat hebat dalam menggiring bola sehingga pertahanan lawan goyah dan sulit untuk menjaganya. CR7 selalu disaingkan dengan Lionel Messi karena keduanya merupakan pemain terhebat di dunia dan menjadi nyawa yang sangat berpengaruh terhadap tim yang dibelanya.

Pemain yang selalu memakai nomor punggung 7 ini didatangkan dari Manchester ke Bernabeu pada tanggal 1 Juli 2009 dengan harga selangit dan menjadi pemain termahal pada tahun 2009. Cristiano Ronaldo sangat bersinar bersama Real Madrid dan selalu menjadi top skor Liga Spanyol. Kehebatannya tersebut menjadikan El Real menguncinya dengan kontrak serta gaji tinggi supaya CR7 tidak meninggalkan Los Blancos.

James Rodriguez

Di posisi ke tiga pemain termahal sepanjang sejarah pembelian Real Madrid adalah pemain sepakbola asal Kolombia yang begitu bersinar bersama Timnas Kolombia pada pagelaran Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil beberapa bulan lalu. Kelincahan serta kecepatan serta gaya permainan sepakbola Amerika latin yang khas dan baik ia tunjukkan di setiap pertandingan dan selalu menjadi pahlawan bagi Timnas Kolombia dan menjadi Top Skor Piala Dunia 2014. Banyak klub besar Eropa yang menginginkanny. Akan tetapi, Real Madrid lah yang James pilih. Dengan harga transfer sebesar 60 juta Poundsterling, James Rodriguez berhasil didatangkan ke Stadion Bernabeu dari AS Monaco dengan durasi kontrak selama 6 musim.

Ricardo Kaka

Didatangkan dari AC Milan pada tanggal 8 Juni 2009 dengan harga transfer sebesar 56 juta Poundsterling. Kaka diharapkan bisa mengeluarkan penampilan terbaiknya seperti saat membela AC Milan. Bersama Cristiano Ronaldo, Kaka bermain sebagai gelandang serang dan ia pun mampu mencetak 23 gol sepanjang kariernya di Madrid. Penampilan Kaka di Madrid tak seperti yang diharapkan sehingga Ia dikembalikan ke AC Milan pada tahun 2013 lalu. Pria kelahiran Brasil 22 April 1982 tersebut pernah menjadi pemain terbaik dunia dengan memangkan ballon d’OR pada tahun 2007. Kariernya di Timnas Brasil juga sangat luar biasa dan merupakan pemain yang tergabung saat Brasil menjadi juara Piala Dunia pada tahun 2002.

Artikel Pilihan di Goals.id
Adebayor Cueki Timnas, Coach Togo Kebakaran Jenggot

Zinedine Zidane

Pemain ke lima yang merupakan pemain dengan Transfer termahal sepanjang sejarah pembelian pemain Real Madrid adalah Zidane. Pemain yang gemilang bersama Juventus tersebut dibeli dengan harga yang sangat fantastis pada tahun 2001 dengan harga 45 juta Poundsterling. Harga tersebut merupakan harga termahal sedunia yang mampu membuat publik sepakbola takjub. Penampilan Zidane di Real Madrid tak jauh berbeda dengan di Juventus, sebagai gelandang serang, Zidane mampu mengoyak pertahanan lawan serta memanjakan para striker untuk mencetak gol lewat umpan matangnya. Kepiawaiannya dalam mengolah bola serta tendangannya yang begitu akurat, menjadikan Zidane termasuk pemain sepakbola Legenda. Bersama Real Madrid, pria kelahiran 23 Juni 1972 di marseille, Prancis tersebut berhasil mengantarkan Real madrid menjuarai Liga Champions Eropa dan La Liga. Ia juga menjadi pahlawan bagi Timnas Perancis saat menjuarai Piala Dunia pada tahun 1998 dan juga berhasil mengawinkan gelar dengan Piala Eropa pada tahun 2000. Dan pada tahun 2006 setelah selesai Piala Dunia 2006, Zidane pensiun dari kariernya sebagai pemain sepakbola Profesional dan diangkat menjadi staf pelatih di Real Madrid hingga sekarang.


Itulah kelima pemain Bintang sepakbola yang dibeli dengan biaya transfer termahal oleh Real Madrid. Tiga diantaranya merupakan pemain Real Madrid yang sampai saat ini masih bermain. Pembelian tersebut sangatlah besar pengaruhnya terhadap penampilan Los Blancos di lapangan. Dan hal tersebut terbukti dengan banyaknya gelar juara yang diperoeh El Real sampai sekarang.

Baca artikel menarik berikutnya...