Coleman Terbayang Sosok Charles dalam Diri Bale

Chris Coleman membandingan Gareth Bale dengan sosok legendaris John Charles setelah tandukan penyerang Real Madrid tersebut mengantar timnas Wales untuk selangkah lebih dekat dengan tiket Euro 2016.

Bekas punggawa Tottenham Hotspur tersebut memenangi kontes sengit dengan deretan pemain Siprus pada menit ke 82 untuk menyumbang gol semata wayang. Kiper Jazz Richards pun tak mampu membendung bola kiriman dan suporter tandang bersorak kegirangan.

Tambahan tiga poin ini pun membuat Wales hanya perlu memetik satu kemenangan lagi di Millenium Stadium menjamu Israel di akhir pekan untuk kembali menjadi peserta turnamen besar sejak tahun 1958.

Coleman pun menyanjung Bale setinggi langit.

“Kami tahu apa yang diharapkan. Lapangan malam ini buruk, suhunya panas dan lembab dan kami menghadapi kubu yang tidak mempunyai alasan untuk kalah.”

“Beban ada di pihak kami dan semua alasan di sana bisa membuat kami kalah. Pertandingan kami memang tidak apik, tetapi tak ada satu dari kedua kubu yang bermain lebih baik, tetapi ini adalah tiga poin yang hebat.”

“Itu adalah penampilan tim, dan kami tidak kehilangan konsentrasi dalam momen vital, itulah yang memberikan kami poin. Sudah 20 tahun berlalu sejak kemenangan terakhir kami di sini. Tim ini dapat mengatasi tekanan dengan brilian, jadi kredit bagi mereka.”

Coleman pun mengaku bahwa sepintas ia melihat sosok Charles yang berjasa mengantar Wales ke Piala Dunia di tahun 1958 dalam diri Bale.

“John Charles akan sangat bangga dengan tandukan tersebut, dan crossing tersebut luar biasa.”

Jelang kedatangan Israel di kota Cardiff, ia menambahkan,”Fans kami menjalani kampanye yang menyenangkan dan kami akan membutuhkan mereka di Cardiff.”

“Fans mengerti bahwa mereka memiliki sekelompok pemain yang akan melakukan apa saja demi seragam ini. Kami mesti terus mempertahankan standar dan menghidupkan harapan.”

“Laga hari Minggu mungkin tidak akan mudah, tetapi kami tidak akan ke sana untuk menjadi penghibur. Kami ke sana untuk membuat publik Wales bangga.”

Originally posted 2015-09-04 09:23:29.

Artikel Pilihan di Goals.id
Catatan Pelatih Sevilla Lawan Barca

Baca artikel menarik berikutnya...