Carlos Dunga Ucapkan Selamat pada Neymar

Carlos Dunga, memuji Neymar setelah menyumbang satu gol di laga puncak Liga Champions yang sekaligus memastikan gelar trebel Barcelona.

Hal ini pun dinilai oleh coach Brazil tersebut sebagai pemanasan yang bagus sebelum terjun di ajang Copa Amerika.

Bomber Selecao ini telah membukukan 39 gol di semua kompetisi sepanjang musim ini saat ia melengkapi kemenangan 3-1 Barcelona atas Juventus.

Tugas selanjutnya bagi pemain nyentrik ini adalah untuk memperkuat Brazil di Chile dalam turnamen pesta sepak bola Amerika Selatan pekan ini.

“Saya pikir ini tidak hanya penting bagi timnas,” tutur Dunga.

“Menurut opini saya, ini adalah hal yang bagus bagi sepak bola Brazil secara keseluruhan dengan menyumbangkan satu pemain yang mencetak gol di final dan menjuarai Liga Champions.”

“Bagi Brazil, ini sangat bagus. Seperti yang telah saya ungkapkan sebelumnya, saya senang melihat Barcelona berlaga di pertandingan tersebut karena mereka dapat terus memotivasi Neymar. Jadi, hal ini baik pula bagi kami.”

Dunga pun mengetahui bahwa anak buahnya masih belum melupakan kekalahan 7-1 dari Jerman di pentas Piala Dunia kemarin di mana Brazil menjadi tuan rumah.

“Jelas sekali bahwa kami ingin menjuarai World Cup di negara sendiri.”

“Pelatih dan pemain menginginkannya melebihi orang lain. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi. Namun, kami tidak takut dnegan hal ini. Beberapa orang menyebut bahwa kami telah merosot ke level kedua, bahkan ketiga, pentas sepak bola dunia.”

“Jadi, saya akan memberikan pertanyaan ini kepada anda: Brazil belum merengkuh trofi selama 24 tahun dan bahkan kami telah melahirkan banyak pemain berbakat selama masa periode tersebut. Apakah level kami telah merosot? Tidak, kami masih timnas Brazil yang sama!”

“Hal tersebut takkan berubah sekarang. Jelas sekali bahwa kami harus bangkit dan menunjukan determinasi untuk memberikan jawaban, bahkan lebih dari biasanya.”

Artikel Pilihan di Goals.id
Daftar 10 Pemain Bintang Yang Absen Di Piala Dunia FIFA 2022

Baca artikel menarik berikutnya...