6 Pemain Sepakbola Muda Berbakat Indonesia

Sepak bola sekarang ini merupakan olahraga yang paling populer dan banyak penggemarnya. Hampir semua kalangan baik muda ataupun tua, wanita ataupun laki-laki semua menyukai sepak bola. Kepopuleran sepak bola ini disebabkan karena banyaknya kompetisi yang disiarkan secara langsung baik lokal maupun internasional. Selain itu, pagelaran kompetisi tersebut di desain sedemikian meriahnya sehingga menjadikan sepak bola sebagai olahraga nomor 1 di Dunia. begitu pun di Indonesia yang hampir semua lapisan masyarakat menyukai sepak bola. Akan tetapi prestasi sepak bola Nasional sekarang ini masih jauh dari harapan. Berada di bawah negara Singapore, Malaysia, Thailand dan juga Filipina pada rangking FIFA, menjadikan Indonesia terus berbenah memperbaiki prestasi persepakbolaan Nasional terutama para generasi muda.

Ramalan bola para ahli yang menyebutkan jika kemajuan sepak bola Nasional ditentukan oleh pembinaan generasi muda berbakat yang terus di dukung  untuk terus berprestasi.

Sebenarnya banyak pemain muda berbakat Indonesia yang kini telah memiliki prestasi yang bukan hanya di tingkat nasional saja, tapi juga berprestasi di tingkat Internasional. Beberapa pemain muda berbakat tersebut ialah :

Evan Dimas Darmono

Pemain kelahiran Surabaya pada tanggal 13 Maret 1995 ini melejit namanya setelah berhasil membawa Timnas U-19 menjadi juara AFF Cup U-19 dan AFC Cup U-19 2013. Indonesia berhadapan dengan tim kuat sekaligus juara tahun lalu yaitu Korea Selatan U-19. Selama turnament tersebut, Evan Dimas yang berposisi sebagai gelandang dan sekaligus kapten dari asuhan Indra Syafri dan memerankan peran penting dan berpengaruh pada tim. Kecemerlangannya dalam membagi bola serta mencetak gol indah menjadi perhatian penting dari para pecinta sepakbola Nasional. Karena prestasi itulah Evan Dimas menjadi terkenal dan dipanggil kembali pada tahun 2015 ini untuk masuk ke Timnas Senior dan sekarang menjadi penggawa dari Persebaya Surabaya.

Hanif Sjahbandi

Anak muda berbakat kelahiran 7 April 1997 ini sukses membawa Timnas Merah Putih membawa trofi juara AFC Cup U-13 pada festival Football yang diselenggarakan di Malaysia. Karena itulah Hanif diundang oleh Raksasa sepakbola Inggris yaiut Manchester United untuk mengikuti sekolah singkat sepakbola di Old Trafford.

Syamsir Alam

Pemain muda jebolan SAD ini pernah merumput bersama CS Vise Belgia dan juga DC United Amerika Serikat. Pengelamannya tersebut menjadikan dirinya pemain muda yang kaya potensi dan prestasi. Syamsir sekarang ini bermain bersama Pelita Bandung Raya dan juga Timnas U-23.

Artikel Pilihan di Goals.id
Gareth Bale Sudah Biasa Dikritik

Andik Vermansyah

Kelihaiannya dalam mengolah si kulit bundar serta kecepatannya yang mampu menerobos pertahanan lawan menajadikan dirinya sebagai pemain yang disegani tim lawan. Gol indahnya saat Indonesia menjadi runner up AFF Cup 2012 silam membuatnya terkenal dan banyak diminati berbagai klub besar baik lokal maupun luar negeri. Bahkan penampilannya saat melawan DC United membuat David Beckham kewalahan menghadapainya. Dan kini klub besar Portugal yaitu FC Porto berniat untuk merekrutnya. Bahkan masih banyak lagi prestasi Andik yang kini bermain bersama klub Malaysia yang maih banyak untuk diperhatikan sebagai pemain muda berbakat yang dimiliki Indonesia.

Jack Brown

Walauun usianya baru 12 tahun, namun Jack Brown memiliki skill hebat dalam sepakbola. Ia mulai dikenal ketika mengikuti ajang Football Summer Camp yang diadakan di Singapura. Jack berhasil mengalahkan pesaingnya yang berjumlah ratusan anak berbakat dan berhak menuju Old trafford. Selain itu, ia juga berhasil memimpin nilai tertinggi dan menjadi juara pada The World Final Skill Contest pada tahun 2012 yang diselenggarakan oleh MU School Soccer.

Erianto

Siapa sangka pemain asal Desa nagrak Utara, Sukabumi. Menjadi pemain sepakbola muda berbakat yang berhasil menjadi kapten terbaik pada ajang kompetisi yang diselenggarakan di AC Milan Junior Camp. Tim Merah Putih berhasil diharumkannya dengan menjuarai ajang turnament tersebut. Namun karena kurangnya perhatian dari Pemerintah menjadikan dirinya tenggelam dan seolah tidak pernah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah sepakbola Internasional. Semoga nasibnya seperti Evan Dimas dll dan menjadi Ikon Indonesia Selanjutnya yang bisa mengharumkan Timnas Indonesia untuk masa yang akan datang.

Baca artikel menarik berikutnya...