Bobotoh Persib Koreografi Mirip di Camp Nou

Pembukaan laga Qatar National Bank (QNB) League 2015 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (4/4/2015) sore berlangsung meriah dengan aksi koreografi yang dilakukan Bobotoh – julukan fans setia Persib Bandung.

Koreografi kali ini spesial karena dilakukan oleh semua bobotoh di tribun timur, utara, dan selatan. Biasanya, koreografi hanya dilakukan oleh kelompok suporter di tribun timur.

Dengan kompak bobotoh mengangkat plastik begitu mars Bagimu Persib dinyanyikan sesaat sebelum kick off. Di tribun timur terlihat koreografi membentuk logo Persib dengan angka 95 di bagian kiri dan 14 di kanan. Itu menunjukkan tahun Persib ketika jadi juara liga yaitu pada 1995 dan 2014.

Sedangkan di tribun utara dan selatan, koreografi didominasi warna biru dan putih dengan masing-masing satu bintang berwarna kuning di bagian tengahnya. Itu juga menunjukkan dua gelar juara yang dikoleksi Persib.

Pemimpin Viking Persib Fans Club, Yana Umar, mengatakan koreografi itu dilakukan sebagai penghormatan pada para pemain yang sudah membawa Persib menjuarai liga.

“Selain itu, koreografi kita lakukan karena ini merupakan laga pembuka liga. Kita ingin suasana di stadion lebih meriah,” kata Yana kepada Okezone sebelum laga.

Sementara dalam laga itu, Persib menjamu Semen Padang. Antusiasme bobotoh untuk menyambut laga pun sangat tinggi. Hampir seluruh tribun di stadion terisi penuh.

Kemacetan terjadi di sepanjang jalan menuju stadion. Di Jalan Kopo misalnya, kemacetan sudah terjadi sejak sekira pukul 12.00 WIB. Selain dipadati bobotoh, jalan tersebut juga banyak digunakan oleh wisatawan yang akan pergi ke tempat wisata di kawasan Bandung Selatan.

Kemacetan lebih parah bahkan terjadi di sekitar area stadion. Tim Semen Padang bahkan baru bisa masuk ke stadion sekira pukul 15.10 WIB. Padahal biasanya tim yang akan berlaga di lokasi sudah tiba pada pukul 14.30 WIB.

Sementara dalam prosesi pembukaan QNB League, lebih dari 20 orang sempat berkeliling lapangan sambil membawa bendera peserta liga. Mereka lalu berkumpul di lingkaran tengah lapangan dan mengibarkan bendera saat FIFA Anthem diputar.

Secara resmi, pembukaan QNB League 2015 dilakukan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin, sesaat sebelum kick off Persib vs Semen Padang dimulai. “Dengan mengucapkan Bismillah, QNB League resmi dimulai,” ucap Djohar.

Dalam laga ini, Persib memakai kostum kebanggaannya yaitu biru-biru, sedangkan Semen Padang memakai merah-merah.

Artikel Pilihan di Goals.id
6 Pemain Sepakbola Muda Berbakat Indonesia

Baca artikel menarik berikutnya...