Teknis Pemilihan Kepengurusan PSSI yang Baru

Ada 107 pemegang hak suara yang akan menghadiri Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, sabtu 18 April 2015. Mereka di antaranya adalah perwakilan dari 34 Asosiasi Provinsi, 18 ISL, 16 Divisi Utama, 14 Divisi Satu, 22 Piala Nusantara, dan tiga perwakilan dari asosiasi futsal.

Nantinya, mereka akan memilih calon Ketua Umum (Ketum) Wakil Ketua Umum (Waketum), dan anggota Komite Eksekutif. Tentu ada cara atau teknis tersendiri dalam memilih calon-calon yang tersedia.

Sebagaimana diketahui, ada sembilan calon Ketum, 17 calon Waketum, dan 44 anggota komite eksekutif. Ketua komisi pemilihan, Imam Abror, membeberkan cara yang mesti dilakukan voters dalam memberikan suaranya kepada calon-calon yang telah terdaftar tersebut.

“Nantinya setiap voters bakal maju satu per satu dan menulis satu nama Ketua Umum, dua Wakil Ketua Umum, dan 12 anggota Komite Eksekutif,” jelas Imam kepada awak media di hotel J.W Marriot, Jumat (17/4/2015).

Setelah voting dilakukan, bisa dipastikan akan terpilih kepengurusan PSSI baru. Mereka diharapkan mampu menyelesaikan segala permasalahan yang ada di induk organisasi sepakbola Indonesia tersebut.

Dimuat di okezone.com

Artikel Pilihan di Goals.id
Arema Cronus Tidak Boleh Ikut ISL 2015

Baca artikel menarik berikutnya...