Awal Musim, Arsenal Minus Alexis Sanchez

Idola baru Arsenal, Alexis Sanchez, dipastikan absen pada awal musim Premier League 2015–2016. Kemungkinan besar mesin gol Skuad London Merah itu baru dimainkan pada akhir Agustus atau awal September.

Sanchez merupakan salah satu pemain yang turut mempersembahkan mahkota Copa America 2015 untuk yang pertama kalinya bagi Cile. Pemain berusia 26 tahun itu sendiri menjadi penentu bagi kemenangan La Roja –julukan Timnas Cile— atas Argentina.

Sebagaimana diketahui, partai final yang digelar di Estadio Nacional Julio Martínez Prádanos berakhir imbang tanpa gol sehingga memaksa pertandingan memasuki extratime 2×15 menit. Namun lagi-lagi, tak ada gol tercipta di waktu tambahan.

Alhasil, laga memasuki drama adu penalti. Sanchez yang maju sebagai algojo keempat sukses mengoyak jala gawang Sergio Romero. Pertandingan berakhir dengan skor 4-1 untuk kemenangan pasukan Jorge Sampaoli.

Seperti dilansir The Telegraph, Selasa (7/7/2015), pelatih Arsene Wenger akan memberi jatah libur ekstra selama empat pekan untuk pemain yang didatangkan dengan banderol senilai 35 juta pounds itu. Hal tersebut membuat Sanchez baru akan kembali ke Emirates Stadium pada akhir Agustus atau awal September.

Itu artinya, Sanchez juga dipastikan takkan bermain saat Arsenal menghadapi rival sekota, Chelsea, di ajang FA Community Shield yang akan digelar di Wembley Stadium pada 2 Agustus.

Kebijakan serupa pernah diberikan sang Profesor kepada tiga pemain andalannya yakni Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski usai membawa Jerman menjuarai turnamen empat tahunan Piala Dunia 2014.

Artikel Pilihan di Goals.id
Alasan Pemain Sepak Bola Ferdinan Sinaga Tinggalkan Persib Bandung

Baca artikel menarik berikutnya...